Minggu, 10 Maret 2013

Tomat Sangat Berguna Bagi Kesehatan Pria



Tomat. Semuanya pasti tau dong! dengan buah ini..? Buah yang tanpa kenal musim ini ternyata mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beragam penelitian menunjukan, tomat bermanfaat untuk kesehatan jantung serta penangkal radikal bebas.
Banyak varietas buah tomat, seperti tomat buah yang berukuran besar, tomat sayur dengan ukuran lebih kecil dan tomat ceri yang hanya sebesar kelereng. Apapun jenisnya, tomat mengandung unsur gizi yang hamper sama, yakni kaya akan vitamin A, vitamin C, mineral, serat dan zat fitonutrien.
Tomat dan produk tomat seperti saus tomat, saus tomat, kaya nutrisi untuk menunjang kesehatan terutama untuk kaum pria. Secara khusus, ada dua alasan bahwa tomat termasuk dalam daftar makanan pria yang harus di makan : yang pertama adalah bahwa itu adalah sumber antioksidan lycopene yang besar, yang kedua adalah tidak sama dengan lycopene lainnya (yaitu dalam semangka dan jambu), ini adalah makanan yang tersedia sepanjang empat musim, sepanjang tahun dapat dibeli.
Penelitian menunjukkan hubungan yang kuat antara konsumsi dalam jumlah tinggi lycopene dengan tingkat penurunan kanker prostat. No 2 penyebab kematian akibat kanker pada pria. Tomat sangat di anjurkan bagi pria untuk mencapai tingkat kesuburan untuk meneruskan generasi baru.
Akhirnya, tomat mengandung asam fenolat dapat melindungi terhadap kanker paru-paru, kanker kedua yang paling umum pada pria dan sejauh ini merupakan penyebab utama kematian akibat kanker yang fatal baik pada pria, menurut American Cancer Society.
Selain itu ada manfaat tomat untuk kaum wanita dapat diterapkan untuk masalah kecantikan
Vitamin A berguna bagi kesehatan mata dan kekuatan rambut. Buah tomat juga mampu mencerahkan wajah, caranya iris yang tipis buah tomat, lalu tempelkan ke muka selama kurang lebih 10 menit. Pada akhirnya kulit pun menjadi bersinar bening dalam sekejab.
Diolah dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda adalah motifasi bagi saya, agar saya bisa lebih baik..

print this page Print halaman ini .......................................