Jumat, 08 Maret 2013

MAKANAN KHAS CILACAP


Kebiasaan saat menunggu nonton bola bersama-sama, tak pernah lupa pasti makanan yang satu ini menjadi khas cemilan sambil nunggu bola mulai..
hehehe..
apalagi di tambah cabe hijau yang menjadikan mendowan tambah mantap bro..

siapa pun, dimana pun berada, pasti tak pernah lupa makanan khas cilacap ini, selain bentuknya yang unik dan lain dari pada yang lain, sekali mencoba pasti ketagihan....?

Pada dasarnya produk makanan khas Cilacap ini sudah memiliki pasar tersendiri, bahkan untuk beberapa produk sudah ada yang dikirim keluar daerah. Beberapa kendala yang sering dihadapi oleh para produsen diantaranya adalah teknologi produksinya masih menggunakan teknologi padat karya, artinya masih mengandalkan tenaga manusia untuk produksi.Yang paling populer dalam kehidupan sehari-hari adalah tempe mendoan. Tempe mendoan yang terdapat di daerah Cilacap ini cenderung berbeda dengan daerah lain yaitu cenderung lebuh lebar, tipis, dan memiliki rasa yang sangat lezat. Namun seiring dengan naiknya harga bahan dasar tempe yaitu kedelai yang naik saat ini ukuran tempe mendoan yang ada saat ini cenderung lebih kecil dari sebelumnya. Terlepas dari masalah harga yang terus naik, mendoan khas Cilacap akan lebih nikmat jika ditemani dengan lalapan cabe cengis dan teh hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda adalah motifasi bagi saya, agar saya bisa lebih baik..

print this page Print halaman ini .......................................