Jumat, 15 Maret 2013

Cara Menghilangkan “Windows – Drive Not Ready”


Halo agan2 semua, ini postingan yang kesekian kali di blog ane nih hehe. Sebelumnya ane punya satu masalah yang kecil tapi ngeganggu, apakah itu ?. 
Sedikit cerita dulu deh, pertama-tama ane nemu masalah ini dari awal instal ulang PC ane. Udah beres nginstal segala macem software eh taunya pas ane masukin flashdisk dengan niat mau masukin beberapa data ke komputer yang baru di instal ulang malah muncul pesan “Windows – Drive Not Ready”, nah loh ada apa ini ? hehe. 
Awalnya sih cukup dengan close pesan itu beres, tapi masalahnya pesan error ini muncul sering banget ampe ane coba buat restart PC, tapi hasilnya pesan itu masih muncul. Karena frustasi ama error ginian ane search mbah google, ternyata ga gampang juga buat nemu solusi ginian ye..hehe. Tapi untungnya ane kesasar di web orang bule dan mereka ngbrol dan ngasih solusi dengan bahasa inggris “untung ane jago bahasa inggris gan” *boong banget..hahaha.
Nah ini nih salah satu solusinya dari ane :
- ketik regedit di run
– cari [HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Windows]
– cari ErrorMode
– klik 2 kali Errormode nya
– ganti angka 0 jadi 2
Ini ada satu lagi cara gan yg manjur juga dari temen ane :
1. Go to Start “control panel/system/hardware tab/device manager
go to Floppy disk drive and click Disable
Nah ampe sekarang aman tuh PC ane dari error yg begituan, ini murni pengalaman pribadi soalnya gan hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda adalah motifasi bagi saya, agar saya bisa lebih baik..

print this page Print halaman ini .......................................